Home » WhatsApp » Cara Merubah Huruf di WhatsApp, Chatting Jadi Lebih Menarik!

Cara Merubah Huruf di WhatsApp, Chatting Jadi Lebih Menarik!

by Cah Solo
0 comment
Cara Merubah Huruf di WhatsApp

SOLO MEDIA –  Biasanya huruf yang ada di teks WhatsApp akan mengikuti font default yang terpasang pada perangkat handphone. Namun ternyata, terdapat cara merubah huruf di WhatsApp yang bisa membuat tampilan huruf jadi lebih menarik saat chat dikirimkan. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak pembahasannya!

Mengubah Huruf di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Sebenarnya WhatsApp telah menyertakan fitur tersembunyi yang bisa digunakan untuk mengubah huruf pada pesan teks yang akan dikirimkan. Sayangnya, masih belum banyak orang yang mengetahui informasi mengenai fitur ini. Dalam fitur ini ada font Bold, Italic, Strikethrough, dan FixedSys.

Untuk menebalkan huruf, pengguna bisa menggunakan font Bold. Jika ingin teks yang miring, gunakanlah Italic. Apabila ingin membuat coretan di tengah-tengah tulisan, gunakan Strikethrough. Namun jika pengguna ingin mengubah huruf WhatsApp seperti font di Notepad, gunakan FixedSys. Begini cara menerapkannya:

  • Apabila pengguna WhatsApp ingin menebalkan huruf, berikanlah simbol * di ujung kata yang ingin dibuat tebal tersebut, contohnya *WhatsApp*. Nantinya kata WhatsApp tersebut akan berubah menjadi ‘WhatsApp’.
  • Untuk menerapkan huruf miring atau Italic, pengguna WhatsApp harus memberi tiap ujung kata yang dikehendaki dengan tanda underscore, contohnya _WhatsApp_. Kata tersebut akan berubah menjadi WhatsApp.
  • Coretan di tengah tulisan atau Strikethrough bisa diterapkan apabila pengguna memberikan simbol ~ pada kata yang dikehendaki, contohnya seperti ~WhatsApp~. Tampilan tulisan nantinya akan berubah menjadi seperti ini: WhatsApp.
  • Jika ingin mengubah huruf seperti font notepad atau FixedSys, tambahkanlah “` di setiap ujung kata yang dikehendaki, contohnya “`WhatsApp“`.
BACA JUGA :  Cara Menghubungkan Whatsapp HP ke Laptop yang Mudah Dilakukan

Mengubah Huruf di WhatsApp Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Terdapat pilihan cara merubah huruf di WhatsApp yang lain apabila pengguna WhatsApp masih ingin mengubah huruf diluar empat pilihan tadi. Pengguna bisa memanfaatkan aplikasi Fancy Text + Sticker Maker (WAStickerApps) untuk tulisan berwarna dan aplikasi Upside Down untuk tulisan terbalik.

1. Menggunakan Aplikasi Fancy Text + Sticker Maker (WAStickerApps)

Bosan dengan warna huruf yang begitu-begitu saja? Aplikasi Fancy Text + Sticker Maker (WAStickerApps) ini bisa menjadi pilihan pengguna. Proses untuk melakukan perubahan warna pada aplikasi ini tidak memakan waktu yang lama, caranya pun mudah untuk dipraktekkan. Begini cara menggunakannya:

  • Unduhlah dan install aplikasi ‘Fancy Text + Sticker Maker (WAStickerApps)’ di Google Play Store.
  • Jika sudah, bukalah aplikasi tersebut. Pilihlah opsi ‘Fancy Text’, kemudian pilih ‘Start Writing’.
  • Tulislah teks yang diinginkan pada kolom yang tersedia. Ubahlah teks tersebut sesuai dengan keinginan dan pilihan yang ada di aplikasi tersebut, contohnya mengubah warna.
  • Jika sudah, pengguna akan disuruh untuk memilih tiga opsi, yaitu ‘WhatsApp’, ‘Copy Text’, dan ‘Share Text’. Pilihlah opsi ‘WhatsApp’.
  • Teks berisi huruf yang sudah selesai diwarnai telah siap dikirim.
BACA JUGA :  5 Cara Mengatasi WA Pending Padahal Internet Lancar

2. Menggunakan Aplikasi Upside Down (Flip Text)

Upside Down (Flip Text) ini cocok untuk pengguna yang ingin iseng dan membuat bingung orang yang menerima pesannya. Sebab, pesan yang terkirim nantinya akan terbalik jika pengirim menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini seru untuk dicoba dengan orang-orang terdekat. Begini caranya:

  • Ketiklah ‘Upside Down (Flip Text) pada kolom pencarian di Google Play Store. Jika aplikasi sudah ditemukan, unduh dan install.
  • Ketikkan pesan yang ingin dibalik di kolom putih yang berada di atas. Jika sudah, langsung ketuk pilihan ‘Flip’.
  • Jika teks terbalik sudah muncul, ketuk ‘Copy’ yang terdapat di bawah kolom teks terbalik untuk menyalin teksnya.
  • Tempel tulisan tersebut pada kolom chat WhatsApp orang yang dituju, kemudian kirimkan teks terbalik tersebut.
BACA JUGA :  3 Cara Mendownload File Yang Sudah Kadaluarsa di WhatsApp, Anti Ribet!

Nah itulah 3 cara merubah huruf di WhatsApp yang bisa bebas pengguna pilih untuk digunakan. Pengguna WhatsApp bisa bebas berkreasi dan bersenang-senang dengan pesan yang akan dikirimnya menggunakan pilihan cara diatas. Tidak zaman lagi bosan dengan font default dari perangkat.