Home » 💡 Tekno Tips » 3 Cara Merubah Email di OSS Terbukti Berhasil! Langsung Praktekkan!

3 Cara Merubah Email di OSS Terbukti Berhasil! Langsung Praktekkan!

by Cah Solo
0 comment
Cara Merubah Email Di OSS

SOLO MEDIA Pada era melek teknologi seperti sekarang ini maka segala jenis usaha juga harus memiliki hak paten berupa perizinan secara digital atau disebut OSS. Tak heran banyak pemilik usaha yang mencari cara merubah email di OSS karena tidak bisa sembarangan.

Dengan bergabung ke dalamnya, maka lembaga pengelola khusus ini dapat melakukan klaim jika usaha tersebut akan minim resiko. Untuk mengetahui apa itu OSS dan bagaimana cara merubah alamat email di dalamnya akan dijelaskan sebagai berikut ini.

BACA JUGA :  Cara Merubah Data Kartu Prakerja dan Penyebab Kegagalannya

Mengenal Pengertian Apa Itu OSS

OSS atau Online Single Submission adalah pengelolaan sebuah perizinan penggerakan usaha terintegrasi secara online atau elektronik. Terdapat beberapa sektor yang ternyata tidak sembarangan, sektor usaha yang dapat tergabung di dalamnya sendiri sudah diatur dalam peraturan pemerintah.

Seperti namanya yang segalanya dapat berjalan dengan berbasis online, pendaftarannya bagi pengusaha yang ingin bergabung juga dapat melalui laman website. Nantinya akan terdapat beberapa langkah yang harus diikuti alurnya hingga pemilik usaha mendapatkan alamat email dan password yang dapat digunakan.

Cara Merubah Email Di OSS Khusus Pemilik Usaha

Karena alamat email dari pendaftaran ini langsung terdata pada lembaga pengelola OSS, maka email yang sudah terdaftar agak sulit diubah. Maka dari itu nyatanya banyak dari pemilik usaha yang mencari tahu bagaimana cara merubah email di OSS agar lebih update.

BACA JUGA :  5 Cara Merubah Video Menjadi MP3 Tanpa Ribet dan Gratis

1. Mengirimkan Surat Permohonan Perubahan Data Melalui Email

Dengan mengunduhnya pada website resmi OSS maka pemilik usaha dapat mengisi surat permohonan perubahan data yang dapat diberikan pada lembaga. Hal ini dilakukan karena perubahan alamat email ini hanya bisa dilakukan oleh tim IT OSS dan tidak bisa dilakukan sendiri.