Cara Merubah Data Kartu Prakerja dan Penyebab Kegagalannya

Meski sudah diperiksa dengan seksama namun masih belum menemukan penyebabnya, maka di bawah ini akan dijelaskan penyebab secara umum kegagalan dari mengubah data. Dengan begitu, pemilik kartu bisa mengecek lebih detail dari data yang sudah dimasukkan, agar jelas terlihat salahnya.

1. Salah Mengisi Data

Melakukan pengisian data dan salah memasukkan datanya akan membuat perubahan data gagal. Hal ini dikarenakan pengisian data merupakan bagian perubahan yang paling penting. Jadi, pastikan sebelum melakukan “submit”, data sudah terisi secara benar, akurat, dan lengkap.

2. Belum menggunakan KTP Elektronik (e-KTP)

Memiliki KTP elektronik atau biasa disingkat menjadi e-KTP ini adalah wajib bagi yang ingin memiliki kartu Prakerja karena e-KTP merupakan dokumen yang harus diunggah. Jika belum memilikinya, maka bisa diurus di kantor dukcapil daerah masing-masing.

BACA JUGA :  3 Cara Merubah Email di OSS Terbukti Berhasil! Langsung Praktekkan!

3. Tidak Memenuhi Persyaratan

Yang terakhir adalah pemilik kartu Prakerja tidak memenuhi persyaratan utama yang sudah diatur oleh Prakerja itu sendiri. Karena hal itu, pemilik kartu tidak bisa mengubah data. Persyaratan utama yang tidak terpenuhi misalnya status pekerjaan, KTP, KK, dan lainnya.

Itulah tadi cara merubah data kartu Prakerja sekaligus penyebab-penyebab kegagalan mengubahnya. Diharapkan artikel ini dapat membantu pemilik kartu yang masih bingung untuk mengubah data atau gagal mengubahnya.

«1 2