Cara Menyadap Telepon Orang Lain dengan Mudah

SOLO MEDIA – Memilih untuk melakukan penyadapan pada telepon orang lain biasanya bukan tanpa alasan. Terdapat beberapa alternatif cara menyadap telepon yang bisa dilakukan, seperti menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi penyadap telepon tersebut dapat digunakan untuk user android maupun iphone.

Selain dapat menyadap telepon, aplikasi pihak ketiga ini juga menyediakan berbagai fitur canggih lainnya. Namun sebelum mengunduhnya pastikan cara tersebut dilakukan bukan untuk hal negatif, misalnya untuk mengawasi anak atau menguji kesetiaan pasangan. Agar lebih jelas, simak penjelasan berikut:

Cara Menyadap Telepon Menggunakan Automatic Call

Aplikasi pertama yang bisa digunakan untuk menyadap telepon adalah Automatic Call. Aplikasi ini dapat merekam semua percakapan telepon di HP pengguna maupun orang lain. Kualitas rekaman audio yang dihasilkan pun memiliki kualitas yang bagus. Berikut langkah-langkah untuk menyadap telepon:

  • Siapkan target HP yang ingin disadap.
  • Setelah HP target siap, segera download dan pasang aplikasi Automatic Call. Jika aplikasi tersebut telah terpasang, lanjutkan dengan menginstall aplikasi AppHider atau aplikasi lain untuk menyembunyikan aplikasi tersebut.
  • Kemudian buka AppHider dan klik ikon plus (+) pada bagian bawah aplikasi. Kemudian pilih Automatic Call dan klik hide. Tujuan dari penggunaan AppHider adalah untuk mengalihkan aplikasi Automatic Call ke menu tersembunyi agar target tidak mengetahui adanya aplikasi penyadap telepon.
  • Setelah proses pengalihan aplikasi selesai, selanjutnya buka Automatic Call. Izinkan aplikasi untuk mengakses perangkat dengan klik opsi give permission, lalu klik done.
  • Lanjutkan dengan memberi izin aplikasi Automatic Call untuk merekam suara melalui ponsel. Lalu beri izin aplikasi untuk mengakses kontak target dan klik allow.
  • Semua percakapan dalam telepon masuk atau keluar akan tersimpan berupa rekaman suara.
BACA JUGA :  4 Cara Merubah Ukuran File PDF Secara Online

Jika pengguna ingin melihat hasil rekaman tersebut, maka pinjam Kembali HP target kemudian buka aplikasi Automatic Call yang sudah dipasang sebelumnya. Rekaman telepon yang dihasilkan akan tersimpan pada menu save dengan informasi durasi bicara maupun nama/ kontak orang yang ditelepon.

Cara Menyadap Telepon Menggunakan iSpyoo

Selain menggunakan Automatic Call, menyadap HP orang lain juga dapat dilakukan melalui aplikasi iSpyoo. Cara mengoperasikan iSpyoo tidak jauh berbeda dengan aplikasi Automatic Call. Simak dan ikuti langkah-langkah menyadap telepon berikut ini:

  • Siapkan target HP yang ingin disadap.
  • Setelah HP siap, lanjutkan dengan mendownload aplikasi melalui situs resmi iSpyoo. Gunakan browser pada HP tersebut dan pastikan internet dalam kondisi aktif.
  • Setelah aplikasi iSpyoo selesai di download, kemudian install aplikasi tersebut pada HP target. Selama proses instalasi akan ada beberapa permintaan akses izin aplikasi untuk perangkat yang digunakan.
  • Jika iSpyoo sudah terpasang, kemudian buka aplikasi dan masukkan data kredensial dengan menggunakan email dan password yang valid.
  • Mendaftar atau membuat akun pada iSpyoo dapat dilakukan melalui 2 metode, di antaranya menggunakan my.ispyoo.com/Account/SignUp atau membuat akun langsung melalui HP target. Kemudian dapat dilanjutkan pada langkah sebelumnya.
  • Kemudian buka pengaturan pada iSpyoo, dan pilih menu konfigurasi untuk menyembunyikan ikon iSpyoo pada HP target.
  • Selanjutnya penyadapan perangkat dapat dimulai dengan masuk pada control panel online my.ispyoo.com. Selain dapat menyadap telepon secara jarak jauh, melalui aplikasi iSpyoo pengguna dapat melacak lokasi secara live dan melihat data riwayat lokasi HP yang disadap.
BACA JUGA :  Internet Relay Chat Adalah? Simak Pengertian Beserta Fungsi Aplikasinya!

Demikian penjelasan mengenai cara menyadap telepon pada HP orang lain. Aplikasi tersebut dapat dimanfaatkan untuk memantau penggunaan HP pada anak maupun pasangan. Selain itu, salah satu aplikasi di atas, yaitu iSpyoo menyediakan fitur untuk mengakses pesan maupun konten dari jejaring sosial.