6 Cara Mengobati Usus Buntu Tanpa Operasi

Cara Mengobati Usus Buntu Tanpa Operasi – Usus buntu adalah organ yang berbentuk seperti kantong kecil serta tipis yang ukurannya kurang lebih 5 sampai 10 sentimeter.

Penyakit usus buntu atau bisa disebut dalam kedokteran apendiks ini yaitu suatu keadaan yang menimbulkan peradangan pada usus buntu.

Saat seorang menderita usus buntu, maka orang tersebut akan merasakan perih pada perut kanan bagian dasar. Lalu bagaimana cara mengobati usus buntu tanpa operasi?

Indikasi yang timbul yaitu rasa perih pada perut. Rasa perih yang dialami berawal dari pusar, kemudian bergerak ke bagian kanan dasar perut.

Perih yang dialami akan terus menjadi parah kala seorang menarik nafas dalam, batuk, bersin, serta dikala bergerak. Perih ini bisa timbul secara seketika, apalagi kala sedang tidur.

BACA JUGA :  7 Manfaat Minum Air Rebusan Daun Sirih Untuk Kesehatan

Langsung simak saja pembahasan selengkapnya di bawah ini.

1. Konsumsi Antibiotik

Antibiotik dapat digunakan secara efisien untuk menanggulangi kurang lebih 63 persen permasalahan radang usus buntu ringan tanpa membutuhkan pembedahan. Namun, untuk permasalahan yang berat sampai menimbulkan pecahnya usus buntu, wajib ditangani dengan jalan pembedahan.

2. Konsumsi Jahe

Cara mengobati usus buntu tanpa operasi selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi jahe. Kenapa jahe bisa meredakan radang usus buntu?