5 Cara Mengobati Cantengan yang Sudah Bengkak, Wajib Dicoba

Kondisi kuku yang cantengan sudah pasti membuat tidak nyaman, terlebih rasa sakitnya yang bisa mengakibatkan aktivitas sehari hari menjadi terganggu.

Cantengan sendiri terjadi karena kuku tumbuh ke dalam atau masuk ke bagian dalam daging, sehingga rasa sakit pun akan tidak tertahankan.

Namun, tidak usah khawatir lagi, karena cantengan sendiri bisa diobati. Berikut ini adalah cara mengobati cantengan yang sudah bengkak yang bisa dilakukan.

1. Merendam Kuku Pada Air Hangat Yang Sudah Dicampur Dengan Sabun

Cara mengobati cantengan yang sudah bengkak yang pertama adalah dengan merendam kuku pada air hangat yang sudah dicampur dengan sabun. Penggunaan campuran sabun sendiri bertujuan agar bakteri bisa hilang serta jari yang mengalami infeksi senantiasa bersih.

BACA JUGA :  Cara Masak Sayur Bayam yang Benar Agar Tidak Kehilangan Nutrisinya

Lakukanlah proses tersebut 3 sampai 4 kali sehari agar kondisi cantengan yang membengkak bisa cepat membaik. Selain itu, bisa menambahkan sedikit garam pada air untuk menambah rasa nyaman saat proses berendam.

Dengan melakukan hal tersebut secara rutin, maka cantengan yang sudah membengkak pun akan segera sembuh.

2. Merendam Dengan Cuka Apel

Selain dengan merendam menggunakan campuran air, sabun, dan garam, cara untuk mengobati cantengan yang bengkak selanjutnya adalah merendam dengan cuka apel.