Home » WhatsApp » Cara Menghubungkan Whatsapp HP ke Laptop yang Mudah Dilakukan

Cara Menghubungkan Whatsapp HP ke Laptop yang Mudah Dilakukan

by Cah Solo
0 comment
Cara Menghubungkan Whatsapp HP ke Laptop

SOLO MEDIA – Aplikasi chatting WhatsApp ini sangat dibutuhkan baik di laptop maupun HP sehingga cara menghubungkan whatsapp HP ke laptop perlu diketahui. Teknologi yang semakin berkembang, membuat WhatsApp bukan hanya bisa digunakan melalui HP. Sehingga semakin memudahkan dalam bertukar pesan kapan pun.

Satu nomor WhatsApp yang aktif, maksimal dapat disambungkan pada empat perangkat yang berbeda sekaligus. Untuk bisa terhubung di laptop dapat digunakan WhatsApp Web, yang diakses melalui situs resmi WA atau dapat didownload langsung. Ketahui ini cara menghubungkan WhatsApp pada laptop!

BACA JUGA :  3 Cara Mendownload File Yang Sudah Kadaluarsa di WhatsApp, Anti Ribet!

1. Cara Menyambungkan WhatsApp HP dengan QR Kode

WhatsApp Web adalah website resmi dari WhatsApp yang memudahkan pengguna untuk menyambungkan perangkat HP ke laptop. Untuk bisa menyambungkannya terlebih dahulu pastikan koneksi sudah stabil, baik di laptop maupun HP. Agar proses menyambungkan dapat berjalan dengan lancar tanpa gangguan koneksi.

Seperti yang sudah dijelaskan, bahwa satu nomor yang aktif bisa menautkan di 4 perangkat saja. Jika diketahui sudah lebih dari 4 perangkat tersambung, prosesnya akan gagal sehingga perlu dilepas salah satu perangkatnya. Adapun cara yang dapat dilakukan, antara lain:

  • Buka aplikasi penelusuran internet (browser) pada laptop. Pengguna dapat menggunakan Google Chrome atau Mozilla Firefox.
  • Bila telah terbuka, ketik web.whatsapp.com pada kolom penelusuran. Pastikan internet terisi banyak dan penuh sinyal
  • Selanjutnya, akan muncul halaman di mana kode QR ada di sana. Untuk memindai kode QRnya, buka WhatsApp di HP lalu buka menu opsi.
  • Kemudian, pilih “WhatsApp Web” untuk kemudian dapat memindai kode QR yang ada di layar laptop.
  • Lakukan pemindaian kode hingga terverifikasi dan akun sudah dapat digunakan di laptop.
BACA JUGA :  Cara Merubah Huruf di WhatsApp, Chatting Jadi Lebih Menarik!

2. Cara Menyambungkan WhatsApp Web Tanpa Scan QR

Sistem di WhatsApp menerapkan scan QR kode untuk pengguna bisa tersambung dan menggunakan WhatsApp, serta untuk menjaga keamanan pengguna. QR kode tersebut menandakan bahwa hanya diri sendirilah yang dapat mengaksesnya. Sehingga data diri akan terjamin terjaga dari siapapun itu.