3 Cara Menghapus Penelusuran Di Google Play Store Dengan Mudah

Penghapusan riwayat satu persatu dapat dilakukan di Google Play Store versi lama dengan menekan riwayat tersebut kemudian klik hapus. Sayangnya Google Play Store versi saat ini tidak dapat melakukan hal serupa kecuali Google Play Store tersebut diganti ke versi lama.

Jika sudah mengikuti langkah-langkah menghapus riwayat penelusuran namun tidak berhasil, pengguna dapat mengulanginya kembali dan pastikan tidak ada langkah yang terlewat. Jika masih belum berhasil pengguna harus mengecek koneksi internet pada perangkat pengguna, pastikan koneksi internet stabil dan tidak putus-putus.

Setelah mengerti bagaimana cara menghapusnya, lantas bagaimana untuk mengembalikan riwayat penelusuran tersebut? Bisa dibilang sampai saat ini belum ada cara untuk dapat  mengembalikan kembali riwayat penelusuran di Google Play Store yang telah dihapus.

BACA JUGA :  Cara Mengganti Nama di Google Meeting di PC dan Smartphone Dengan Mudah

Karena penghapusan bersifat permanen, maka sebelum menghapus penelusuran, ada baiknya pengguna benar-benar yakin jika tidak akan membutuhkan data tersebut di kemudian hari. Tentunya agar tidak kecewa dan merasa salah mengambil keputusan.

Namun pengguna dapat mengatasinya dengan menambahkan aplikasi yang sekiranya akan didownload ke wishlist. Aplikasi yang ditambahkan ke wishlist tetap dapat dilihat kembali di menu koleksi meskipun  riwayat penelusurannya telah dihapus secara permanen.