Home » Google » Cara Menghapus Kelas di Google Classroom Melalui Ponsel Smartphone

Cara Menghapus Kelas di Google Classroom Melalui Ponsel Smartphone

by Cah Solo
0 comment
Cara Menghapus Kelas di Google Classroom

SOLO MEDIA – Sejak masa pandemi, Google classroom banyak digunakan oleh instansi pendidikan untuk proses belajar mengajar. Meski banyak yang menggunakan aplikasi tersebut, tetapi masih ada penggunanya yang belum mengetahui cara menghapus kelas di Google classroom. Padahal caranya cukup mudah dan sederhana.

Dalam penggunaannya, guru harus membuat kelas dan membagikan kodenya kepada siswa terlebih dahulu. Tujuannya agar siswa bisa bergabung di kelas yang dibuat oleh guru sebelumnya. Namun jika sudah tahun pelajaran berganti, maka kelas yang lama haruslah dihapus agar tampilan halaman tidak terlalu penuh.

BACA JUGA :  3 Cara Melewati Verifikasi Akun Google Setelah Factory Reset Samsung

Cara Mengarsipkan Kelas Di Google Classroom

Sebelum membahas cara untuk menghapus kelas yang ada di Google classroom, pengguna perlu untuk mengetahui cara mengarsipkan kelas yang akan dihapus terlebih dahulu. Langkah-langkahnya cukup mudah untuk dilakukan, yaitu:

  • Pertama buka terlebih dahulu platformnya pada ponsel smartphone pengguna. Perlu diketahui jika Google classroom ini bisa langsung dibuka melalui web browser jika pengguna tidak memiliki aplikasinya.
  • Selanjutnya jika pengguna sudah masuk ke halaman utama, silahkan pilih kelas yang akan diarsipkan
  • Kemudian klik tombol tiga titik yang tersusun berjajar ke bawah
  • Lalu silahkan pengguna cari dan klik opsi arsipkan yang muncul dihalaman yang tersaji
  • Setelah diklik tombol tadi, maka pengguna akan mendapatkan notif yang berisi tentang pemberitahuan sistem pengarsipan.
  • Lalu baca dengan teliti, jika setuju, langsung klik tombol arsipkan. Namun jika tidak, maka pengguna bisa membatalkanya dengan memilih tombol batal.
BACA JUGA :  5 Penyebab Aplikasi Tidak Kompatibel di Playstore yang Harus Dihindari

Itulah cara untuk mengartikan kelas yang telah dibuat di Google classroom dengan mudah. Langkah-langkah tadi cukup sederhana, sehingga pengguna bisa mencobanya dan dijamin akan berhasil. Kini mengarsipkan kelas jadi lebih mudah tanpa perlu bingung lagi, bukan?

Cara Menghapus Kelas Di Google Classroom Di Ponsel Smartphone

Setelah mengarsipkan kelas mana yang akan dihapus, maka selanjutnya adalah bagaimana cara untuk menghapus kelas. Langkah-langkahnya hampir sama dengan mengarsipkan, yaitu terbilang sangat sederhana dan mudah untuk dicoba.