Home » Provider dan Jaringan » Cara Menggunakan Pulsa SOS Indosat Untuk Internet, Yuk Simak Penjelasannya

Cara Menggunakan Pulsa SOS Indosat Untuk Internet, Yuk Simak Penjelasannya

by Cah Solo
0 comment
Cara Menggunakan Pulsa SOS Indosat Untuk Internet

SOLO MEDIA – Indosat memiliki fitur pulsa dan kuota darurat. Pulsa darurat indosat biasanya dikenal sebagai pulsa SOS. Cara menggunakan pulsa SOS indosat untuk internet sangat mudah dan dapat disimak melalui website resmi Indosat.

Tentang Pulsa SOS

Pulsa SOS dikenal sebagai pulsa darurat dimana menjadi fitur layanan khusus pada provider Indosat. Biasanya pulsa SOS diberikan sebagai saldo tambahan pulsa yang dapat digunakan untuk komunikasi. Komunikasi yang dapat dilakukan seperti melakukan panggilan, mengirim SMS dan membeli kuota lewat play store maupun lainnya.

Syarat Menggunakan Pulsa SOS

Memang pulsa SOS dapat diakses oleh semua pengguna kartu Indosat. Hanya saja terdapat beberapa ketentuan yang harus ditaati untuk menikmati layanan ini. Mari lihat apa saja syarat untuk memakai layanan pulsa SOS dari kartu Indosat adalah :

BACA JUGA :  7 Alasan Kenapa Tidak Bisa Membeli Paket Internet Telkomsel
  • Menggunakan kartu prabayar. Ada berbagai kartu yang dikeluarkan oleh Indosat cuma hanya pemakai kartu prabayar yang dapat menggunakan layanan pulsa SOS. Kartu perdana Indosat yang dibayar langsung tunai sebelum dipakai disebut dengan kartu prabayar. Ini yang menjadikan pengguna yang tidak menggunakan kartu prabayar maka layanan pulsa SOS tidak bisa diberikan.
  • Masa aktif kartu harus tiga bulan. Masa aktif dijadikan syarat untuk bisa menggunakan pulsa SOS indosat untuk internet karena sebagai jaminan pelunasan pulsa. Mengingat pulsa SOS nantinya harus dilunasi setidaknya sampai masa aktif kartu berakhir. Tentunya masa aktif kartu yang tiga bulan akan menjamin pemakai akan melunasi hutang pulsa SOS dan tidak mengganti kartunya.
  • Membayar biaya admin pulsa SOS. Biaya admin dikenakan pada pulsa SOS dimana yang membuat harus ada sisa pulsa jika ingin menikmati layanan pulsa SOS. Delapan ratus rupiah saja biaya admin yang dikenakan agar pengguna bisa menikmati layanan ini. Tidak ada pulsa sisa maka biaya admin harus dilunasi pula saat melunasi pulsa dengan cara ditambahkan ke nominal pulsa SOS.
BACA JUGA :  5 Fungsi Kuota Internet Lokal yang Perlu Diketahui

Cara Pemakaian Pulsa SOS

Banyak yang belum tahu tentang cara menggunakan pulsa SOS indosat untuk internet. Ketahui apa saja cara dan langkah-langkah pemakaian pulsa SOS, yaitu :

1. Menggunakan Panggilan

Panggilan bisa dimanfaatkan untuk mengakses layanan pulsa SOS. Buka panggilan lalu pada kode dial masukkan. Kode yang harus dimasukkan yaitu *500# lalu klik panggil ke sim kartu Indosat. Tunggu sampai muncul pilihan pulsa SOS yang tersedia.