Home » WhatsApp » Cara Menggantikan WhatsApp ke HP Baru Tanpa Ganti Nomor

Cara Menggantikan WhatsApp ke HP Baru Tanpa Ganti Nomor

by Cah Solo
0 comment
Cara Menggantikan WhatsApp ke HP Baru Tanpa Ganti Nomor

SOLO MEDIA Siapa sangka jika cara memindahkan WhatsApp ke Hp baru tanpa ganti nomor ternyata bisa dikerjakan sendiri? Padahal, selama ini banyak pengguna mengeluh jika harus mengganti nomor ketika pindah Hp. Maka dari itu, mari pelajari cara memindahkan lokasi WhatsApp yang benar melalui uraian ini.

Poin Penting yang Harus Dikerjakan Sebelum Ganti Nomor

Sebelum mulai mengganti nomor ke ponsel baru, ada beberapa hal yang perlu pengguna lakukan untuk menyelamatkan sisa data yang ada. Hal ini bertujuan untuk menyelamatkan isi chat, media ataupun dokumen yang mungkin saja penting. Sebelum memindahkan nomor, Hal inilah yang perlu pengguna perhatikan:

BACA JUGA :  Cara Mengunci WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan, di iPhone dan Android

1. Lakukan Backup Semua Data

Hal paling utama yang harus diprioritaskan sebelum memindahkan nomor Whatsapp ke HP yang baru adalah melakukan backup data. Hal ini bertujuan agar seluruh data seperti chat, media, serta dokumen tidak hilang. Untuk menyukseskan kegiatan backup data, pengguna perlu melakukan beberapa langkah di bawah ini:

  • Akses aplikasi WhatsApp yang lama di mana semua data tersimpan.
  • Pilih menu ‘lainnya’ yang biasanya bertempat di pojok halaman WhatsApp.
  • Pergilah ke menu ‘Settings’ atau ‘Pengaturan’.
  • Selanjutnya, pilih opsi ‘Chat’, kemudian terus lakukan scroll ke bawah halaman sampai menemukan menu ‘Backup Data’. Klik menu tersebut.
  • Selanjutnya, pilih Backup dan Cadangkan. Secara otomatis, sistem WhatsApp akan memulai proses pencadangan. Pengguna hanya tinggal menunggu proses 100 persen selesai.
  • Secara otomatis, data yang ter backup tadi akan disimpan ke Google Drive, tepatnya pada akun yang digunakan.
BACA JUGA :  5 Cara Membuka Chat WA yang Sudah Dihapus Permanen

2. Ekspor Seluruh Kontak

Selanjutnya, pengguna harus melakukan ekspor kontak WhatsApp. Bisa dikatakan bahwa langkah ini juga merupakan langkah yang penting agar seluruh data kontak yang ada di HP lama tidak hilang.