Home » Provider dan Jaringan » 5 Cara Mengecek Paket Internet Indosat, Lewat Online dan SMS

5 Cara Mengecek Paket Internet Indosat, Lewat Online dan SMS

by Cah Solo
0 comment
Cara Mengecek Paket Internet Indosat

SOLO MEDIA – Bagi pengguna kartu provider M3 tentunya sudah tahu bagaimana cara mengecek paket internet indosat dengan benar. Namun mungkin pengguna adalah pelanggan baru yang belum tahu menahu soal cek paketan. Tapi tenang, sebab kali ini akan diuraikan beberapa cara untuk dilakukan.

1. Gunakan Kode Dial *123#

Memang untuk mengecek kuota internet di provider indosat ada berbagai cara yang bisa dilakukan. Cara pertama untuk dilakukan adalah dengan menggunakan kode USSD atau kode dial. Kode dial ini juga cukup umum digunakan oleh semua provider untuk mengecek paketan.

  • Langkah yang perlu pengguna lakukan adalah dengan masuk pada aplikasi telepon yang ada di ponsel, lalu klik kode dial *123#.
  • Setelah itu, pengguna bisa klik telepon dan tunggu hingga muncul pop up, namun pastikan bahwa sinyal seluler tengah stabil.
  • Lalu pada pop up yang muncul, pengguna bisa pilih info dengan mengetikkan jawaban 22.
  • Bila sudah, akan muncul pop up baru, pengguna bisa pilih cek kuota dan tunggu lagi hingga muncul pop up baru.
  • Pada pop up baru, akan muncul beberapa pilihan cek paket, untuk mengecek paket internet, bisa pilih paket internet nomor 1, nanti keterangan paket akan dikirimkan lewat pesan, selesai.
BACA JUGA :  3 Cara Merubah Kuota Multimedia Menjadi Reguler Dengan Mudah

2. Kirim Pesan Ke 363

Jika terdapat kendala dalam mengecek menggunakan kode dial yang telah disebutkan, maka pengguna bisa dengan mengirim pesan ke 363. Biasanya pesan ini tidak akan membuat pulsa yang dimiliki hilang. Sehingga bisa kapan saja melakukannya meski tanpa memiliki pulsa sekalipun.

  • Langkah yang perlu dilakukan adalah dengan masuk pada aplikasi pesan yang ada di ponsel lalu mulai untuk mengirimkan pesan baru.
  • Pada kolom kontak isi dengan nomor 363 lalu pada isi pesan isi dengan Usage, jika sudah terkirim maka tunggu beberapa saat hingga mendapatkan balasan informasi.

3. Pakai Kode Dial *363#

Jika yang dijelaskan sebelumnya adalah dengan mengirim pesan ke 363 maka cara kali ini adalah dengan menggunakan kode dial. Langkah Cara yang digunakan hampir sama seperti saat akan menggunakan poin dua.

  • Masuk ke aplikasi telepon.
  • Pada aplikasi telepon pengguna bisa ketik kode dial berupa *363# lalu klik panggil dan tunggu hingga muncul pop up.
  • Pengguna bisa pilih nomor dengan menu internet, telepon dan SMS, lalu pada pop up selanjutnya bisa pilih menu status dan info.
  • Terakhir pengguna bisa pilih menu cek kuota, maka informasi yang diinginkan akan dikirimkan lewat SMS.
BACA JUGA :  7 Cara Mengatasi WiFi Terhubung Tapi Tidak Bisa Akses Internet di Laptop

4. Gunakan Aplikasi MyIm3

Cara mengecek paket internet indosat selanjutnya yang bisa pengguna coba lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi MyIm3. Jadi pengguna bisa unduh aplikasi ya terlebih dahulu, lalu tinggal login menggunakan nomor M3. Untuk aplikasinya sendiri bisa diunduh di play store.