Home » Provider dan Jaringan » 7 Cara Mengatasi WiFi Terhubung Tapi Tidak Bisa Akses Internet di Laptop

7 Cara Mengatasi WiFi Terhubung Tapi Tidak Bisa Akses Internet di Laptop

by Cah Solo
0 comment
Cara Mengatasi WiFi Terhubung Tapi Tidak Bisa Akses Internet di Laptop

SOLO MEDIA Hal yang menjengkelkan ketika sedang mengerjakan tugas namun internet pada laptop yang digunakan browsing mengalami masalah. Lantas seperti apa cara mengatasi WiFi terhubung tapi tidak bisa akses internet di laptop tersebut?

Jangan khawatir terlalu berlebihan, karena setiap masalah tentu mempunyai solusi tersendiri. Berikut ada beberapa solusi yang bisa dilakukan apabila WiFi pada laptop terhubung namun tidak bisa dipakai browsing atau menjelajah internet.

1. Mengecek Pengaturan Perangkat Laptop

Di beberapa permasalahan laptop tidak bisa akses internet padahal WiFi terhubung adalah karena settingan yang tidak benar. Jadi, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu pengaturan yang kaitannya dengan internet pada laptop.

BACA JUGA :  Koneksi Internet Smartfren Tidak Bisa, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Pastikan bahwa driver Ethernet yang dipakai sudah sesuai dan update ke versi terbaru. Kemudian pastikan ulang bahwa semua pengaturan di perangkat laptop sudah tidak terjadi masalah. Dengan begitu, laptop bisa digunakan untuk internetan dengan lancar.

2. Melakukan Restart pada Modem

Menjadi cara mengatasi WiFi terhubung tapi tidak bisa akses internet di laptop terbilang paling sederhana dilakukan. Sebab terkadang memang modem bisa bermasalah saat mendapatkan jaringan. Dengan melakukan restart, maka modem dapat bekerja dengan optimal lagi.

3. Merestart Laptop

Solusi lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi WiFi tidak bisa dipakai internetan meskipun terhubung adalah restart laptop. Walau cara ini terbilang sederhana sama seperti restart modem, akan tetapi dampak yang diberikan ini bisa dikatakan baik.

BACA JUGA :  Cara Mengubah Kuota Maxstream Menjadi Kuota Internet 24 Jam