Home » Kesehatan Kardiovaskuler » 5 Cara Mengatasi Tekanan Darah Tinggi Tanpa Obat

5 Cara Mengatasi Tekanan Darah Tinggi Tanpa Obat

by Cah Solo
0 comment
Cara Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

Cara mengatasi tekanan darah tinggi – Hipertensi merupakan salah satu jenis penyakit yang sulit terdeteksi. Sering kali orang yang terkena baru mengetahui saat sudah terjadi komplikasi secara ringan hingga berat.

Sebagai pencegahan dini, di bawah ini terdapat tips-tips ampuh untuk Anda agar tidak mudah terkena semua gangguannya.

Bagaimana Cara Mengatasi Tekanan Darah Tinggi?

Penyakit hipertensi ini dapat menyerang siapa saja. Biasa anak-anak mudah hingga dewasa seperti orang-orang yang sudah lanjut usia. Namun jika Anda belum terkena, sebaiknya mencegah lebih dini daripada harus melakukan berbagai macam pengobatan.

BACA JUGA :  Akibat Gula Darah Tinggi Dan Pencegahannya yang Perlu Anda Tahu

Untuk mengetahuinya, simak ulasan berikut:

Mengurangi Konsumsi Garam

Penggunaannya seringkali dijadikan sebagai bahan-bahan pengawet makanan atau minuman. Misalnya olahan daging, ikan, sayur-sayuran, buah, soda dan lain-lain. Dalam mengonsuminya, tidak boleh secara berlebihan. Cukup dengan satu sendok teh saja setiap harinya.

Untuk pencegahan, sebaiknya sering memakan sayuran atau buah-buahan dan memiliki alat terapi kesehatan Dr Laser .Karena bisa digunakan untuk mencegah terkena tekanan darah tinggi maupun penyakit lainnya seperti serangan jantung dan stroke.

Mengukur Tekanan Darah Dengan Teratur

Kemudian langkah selanjutnya adalah Anda dapat melakukan mengecek kesehatan tubuh mulai dari anggota tubuh seperti bagian kepala, tangan, badan, hingga kaki secara mandiri.

BACA JUGA :  Jangan Salah, Ini Perbedaan Diabetes Melitus Tipe 1 dan 2