Home » Komputer dan Laptop » 5 Cara Mengatasi Laptop Asus Lemot, Dijamin Ampuh!

5 Cara Mengatasi Laptop Asus Lemot, Dijamin Ampuh!

by Cah Solo
0 comment
Cara Mengatasi Laptop Asus Lemot

SOLO MEDIA – Kinerja laptop yang kerap dipakai dan seiring lamanya digunakan akan memburuk dan berakhir pada penggunaan yang lemot. Hal tersebut juga berlaku pada laptop Asus. Pengguna Asus harus mengetahui cara mengatasi laptop Asus lemot agar kinerjanya kembali lancar seperti sedia kala.

Tentunya performa laptop yang buruk akan menghambat aktivitas. Pengguna juga bisa merasa frustasi apabila sedang ingin cepat untuk menyelesaikan pekerjaan di laptop, namun terhalang oleh laptop yang lemot. Maka dari itu, inilah lima cara ampuh untuk mengatasi laptop yang lemot:

1. Menghapus File yang Sudah Tak Terpakai

Hal pertama yang bisa dilakukan sebagai cara mengatasi laptop Asus lemot adalah menghapus file yang sudah tak terpakai. File tersebut bisa berupa sampah aplikasi, gambar, video, hingga pada musik yang sudah tak diperlukan kembali untuk disimpan.

BACA JUGA :  5 Cara Mengembalikan Layar Laptop yang Melebar dengan Windows yang Berbeda

Melalui penghapusan file yang tidak digunakan, maka akan bisa menghemat ruang kosong laptop jadi lebih banyak. Hal tersebut juga akan memperbaiki kinerja laptop menjadi lebih cepat dikarenakan beban yang ditanggung di dalamnya sedikit berkurang. Pengguna Asus harus mencoba cara tersebut.

2. Mencopot Aplikasi yang Berat

Aplikasi yang memiliki ukuran hingga gigabyte biasanya menjadi momok di laptop dengan RAM yang tak terlalu besar. Pengguna harus memasang aplikasi yang tidak akan memberatkan laptop. Copot salah satu aplikasi yang berat hingga membuat performa laptop menjadi lemot.