Home » 💡 Tekno Tips » 6 Cara Mengatasi Kamera HP Buram dengan Mudah dan Anti Ribet

6 Cara Mengatasi Kamera HP Buram dengan Mudah dan Anti Ribet

by Cah Solo
0 comment
Cara Mengatasi Kamera HP Buram

SOLO MEDIA – Bagi pengguna yang mengalami kamera HP yang buram tentunya akan mencari tahu cara mengatasi kamera HP buram tersebut. Hal itu menjadi masalah yang sering terjadi pada pengguna ponsel. Tidak heran jika banyak cara dilakukan agar kamera kembali jernih.

Sebisa mungkin kendala tersebut akan dihindari oleh pengguna ponsel. Terutama bagi yang memiliki kebiasaan memotret atau selfie akan menjadi repot. Simak cara mengatasi kamera HP buram di bawah ini :

1. Lepaskan Casing Ponsel

Sekilas seperti tidak penting adanya casing akan membuat kamera HP buram. Namun, casing yang kotor bisa jadi penyebab kamera HP buram. Casing ponsel menutupi kamera HP sehingga foto yang terlihat di layar akan buram.

BACA JUGA :  5 Cara Merubah Video Menjadi MP3 Tanpa Ribet dan Gratis

Hasil foto yang dihasilkan juga akan buram. Kondisi casing ponsel yang kotor atau rusak membuat foto menjadi tidak jernih dan tidak jelas. Pengguna bisa membersihkan casing yang kotor dengan pasta gigi.

2. Resetlah Pengaturan Kamera

Apabila salah atau tidak tepat saat menyetel pengaturan pada kamera akan menyebabkan kamera HP buram. Sebab pengaturan ini bisa berpengaruh pada kualitas hasil foto. Pengguna ponsel bisa menaikkan atau menurunkan kualitas foto pada pengaturan.