Home » 💡 Tekno Tips » 5 Cara Mengatasi HP Ngelag Samsung, Terbukti Ampuh!

5 Cara Mengatasi HP Ngelag Samsung, Terbukti Ampuh!

by Cah Solo
0 comment
Cara Mengatasi HP Ngelag Samsung

SOLO MEDIA – Ketika sedang asyik bermain ponsel apalagi momen di mana sedang memainkan game, namun terjadi lag pasti akan sangat menjengkelkan. Bagi pengguna Samsung tidak perlu risau dikarenakan terdapat cara mengatasi HP ngelag Samsung yang terbukti ampuh, aman, dan cepat untuk dicoba.

Cara yang akan disediakan tentu bisa dioperasikan oleh siapa saja tanpa kesulitan. Pengguna harus lebih memperhatikan ponsel karena jika sudah mengalami lag pasti ada yang salah di dalamnya. Maka dari itu, simak lima cara ampuh untuk mengatasi HP ngelag berikut:

1. Memulai Ulang Ponsel

Dengan melakukan pemulaian ulang pada ponsel, maka pengguna dapat menjadikan langkah tersebut menjadi cara mengatasi HP ngelag Samsung secara mudah. Setiap ponsel pasti memiliki fitur mulai ulang di tombol power, hal tersebut tentu juga tersedia pada merk ponsel Samsung.

BACA JUGA :  Cara Memperjelas Foto yang Blur di Google Secara Instan

Memulai ulang ponsel bertujuan untuk refresh HP agar tak memiliki riwayat aplikasi atau hal lainnya yang menyebabkan ponsel lemot. Pengguna hanya perlu menunggu sebentar saat selesai memulai ulang ponsel, lalu menggunakannya kembali tanpa perlu adanya lag. Siapa saja bisa mengaplikasikannya.

2. Menghapus Cache Aplikasi

Cara lain yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi ponsel lag adalah dengan membersihkan cache yang hinggap di dalam aplikasi. Setiap aplikasi yang terpasang di ponsel pasti memiliki sampah dari hasil penggunaannya. Maka dari itu, simak tutorial pembersihan sampahnya berikut:

  • Buka setelan pada HP Samsung.
  • Klik menu “Aplikasi”.
  • Pilih aplikasi berdasarkan ukuran yang paling besar.
  • Hapus cache dari masing-masing aplikasi tersebut.
  • Tunggu hingga proses penghapusan selesai dan ulangi cara di atas jika ingin menghapus cache dari aplikasi lainnya.
BACA JUGA :  3 Cara Merubah Email di OSS Terbukti Berhasil! Langsung Praktekkan!

3. Mencopot Aplikasi yang Tidak Digunakan

Jika ada salah satu aplikasi di ponsel yang sudah tak diperlukan lagi atau jarang digunakan, alangkah baiknya untuk menghapusnya. HP Samsung yang ngelag juga bisa dikarenakan faktor terlalu menyimpan banyak aplikasi sehingga HP tidak kuat dan berujung lag.