Home » Google » Cara Mendaftarkan Google Adsense Dari HP, Konten Kreator Wajib Tahu

Cara Mendaftarkan Google Adsense Dari HP, Konten Kreator Wajib Tahu

by Cah Solo
0 comment
Cara Mendaftarkan Google Adsense Dari HP

SOLO MEDIA – Salah satu sumber penghasilan dari Google Adsense atau iklan Google yang cukup menjanjikan di masa sekarang adalah bekerja sebagai kreator YouTube. Agar mendapatkan penghasilan tersebut, para kreator harus mengetahui cara mendaftarkan google adsense dari hp serta syarat-syarat yang harus dipenuhi.

Jika konten kreator YouTube berhasil mendaftarkan channelnya di Google Adsense, maka pihak Google akan menayangkan iklan pada video kreator tersebut. Besarnya bayaran yang akan diterima oleh para konten kreator YouTube adalah berdasarkan pada jumlah tayangan dan klik pada iklan tersebut.

Syarat Daftar Google Adsense

Sebelum membahas tentang bagaimana cara mendaftarkan google adsense dari hp, para konten kreator harus mempelajari mendaftar syarat program ini terlebih dahulu. Ada empat syarat yang harus dipenuhi. Mulai dari akun sudah terverifikasi, minimal 1000 subscribers, dan setidaknya memiliki 4000 jam tayang.

BACA JUGA :  3 Cara Menghapus Penelusuran Di Google Play Store Dengan Mudah

Keempat syarat tersebut mungkin terlihat berat, namun para kreator perlu melakukan berbagai macam strategi agar channel YouTubenya dapat berkembang. Salah satunya adalah dengan rajin upload video. Hall ini akan membantu meraih jumlah subscribers dan jam tayang yang disyaratkan.

Cara Daftar Google Adsense YouTube Dari HP

Setelah keempat syaratnya terpenuhi, maka konten kreator bisa mendaftarkan channel YouTubenya. Yaitu untuk didaftarkan ke Google Adsense atau sering disebut dengan “Monetisasi”. Berikut ini langkah yang bisa diikuti.

  • Buka Google Chrome lalu ubah tampilannya menjadi desktop.
  • Kemudian ubah tampilan layar telepon pintar menjadi landscape agar tampilannya lebih luas. Tujuannya yaitu agar tidak ada bagian halaman yang tertutupi.
  • Buka YouTube Studio dengan mengetikkan URL situs atau ketik YouTube di kolom pencarian.
  • Kemudian login ke akun YouTube yang akan dimonetisasi. Selanjutnya barulah masuk ke menu YouTube Studio dengan cara klik logo akun channel YouTube.
  • Setelah itu, pilih menu “YouTube Studio” untuk melihat informasi. Yaitu meliputi demografi views, jangkauan akun, daftar komentar, dan informasi detail mengenai monetisasi.
  • Selanjutnya pilih menu monetisasi yang terdapat di pojok kiri atas channel tersebut. Tujuannya yaitu untuk melihat informasi apakah channel youtubenya memang sudah memenuhi syarat untuk monetisasi.
  • Jika channel YouTube tersebut dinilai sudah memenuhi syarat, isi dan melengkapi formulir permohonan.
  • Setelah itu, tunggu sampai proses permohonan direspon oleh pihak Youtube.
  • Selanjutnya lihat daftar video yang telah diunggah untuk mengecek apakah terdapat ikon dollar berwarna hijau. Jika terdapat ikon tersebut, maka artinya permohonan monetisasi akun telah disetujui.
  • Selanjutnya konten kreator dapat mengatur iklan di setiap video yang diunggah. Untuk memperoleh penghasilan besar, video harus rajin diunggah.
BACA JUGA :  Cara Buat Absensi Di Google Form dan Cara Membagikannya

Cara Memaksimalkan Pendapatan Dari Google Adsense YouTube

Pendapatan dari Google Adsense tergantung pada jumlah iklan yang ditayangkan pada setiap video yang diupload pada channel YouTube tersebut. Ada cara yang dapat dilakukan agar pendapatan dari Google Adsense maksimal yaitu dengan mengaktifkan semua jenis iklan yang ada di YouTube. Berikut cara mudahnya:

  • Login ke channel YouTube, lalu masuk ke YouTube Studio.
  • Klik menu setelan yang terdapat di sebelah kiri.
  • Kemudian pilih upload default dan pilih tab monetisasi.
  • Ceklist semua tipe iklan yang ada dan kemudian simpan.

Itulah cara mendaftarkan google adsense dari hp beserta empat syarat yang wajib dipenuhi dan juga cara untuk memaksimalkan pendapatannya. Jika channel YouTube telah memenuhi syarat agar didaftarkan ke Google Adsense, maka segeralah mendaftar dengan mengikuti langkah-langkah di atas secara runtut.

BACA JUGA :  Cara Melacak Nomor Handphone dengan Google Map untuk Temukan Lokasi