Home » 💡 Tekno Tips » 5 Cara Memperbaiki Memory Card yang Rusak, Tanpa Bingung!

5 Cara Memperbaiki Memory Card yang Rusak, Tanpa Bingung!

by Cah Solo
0 comment
Cara Memperbaiki Memory Card yang Rusak

SOLO MEDIA – Kerusakan pada memory card memang menjadi keresahan tersendiri mengingat benda kecil dan pipih itu kini menjadi sangat dibutuhkan. Untuk mengatasinya, para pengguna memilih untuk mencari cara memperbaiki memory card yang rusak sebagai solusi dari adanya permasalahan ini.

Memory card di era digital seperti sekarang nyatanya sangat penting dimiliki terutama bagi para pekerja yang membutuhkan banyak ruang penyimpanan. Karena jika mengandalkan memori internal saja rasanya tidak cukup maka berikut akan disampaikan bagaimana memperbaiki kartu memori pengguna yang rusak.

1. Membersihkan Kartu Memori

Kerusakan dari sebuah kartu memori bisa saja dikarenakan kartu tersebut terlalu kotor atau terhambat oleh beberapa partikel tertentu. Perlu diperhatikan jika kartu memori sangat rentan bahkan hanya dengan paparan debu sekalipun sehingga mempengaruhi kinerjanya pada ponsel.

BACA JUGA :  Apa Itu Kaspersky Internet Security dan Keunggulan Sistemnya

Adanya kerusakan yang terjadi juga tidak langsung rusak begitu saja melainkan secara bertahap sehingga pengguna dapat mengetahui cirinya. Pengguna dapat mencoba untuk membuka slot dari kartu memori dan membersihkannya dengan perlahan sebelum kemudian dimasukkan dan dicoba kembali.

2. Melakukan Format Kartu Memori

Melakukan format pada kartu memori dapat dilakukan melalui menu pengaturan pada ponsel untuk membuat kartu memori dapat kembali bisa digunakan. Pengguna dapat membuka sambungan dari kartu memori pada laman pengaturan ponsel dan coba untuk memutuskan sambungannya lalu membersihkan data.