5 Cara Memperbaiki Keyboard Laptop yang Error Tidak Berfungsi

Hal tersebutlah yang terkadang menyebabkan keyboard mengalami error ketika sedang digunakan. Jika pengguna mengalami masalah seperti itu, maka silahkan melakukan pembersihan pada keyboard.

Bisa saja kotoran dari remahan makanan tadi masuk di sela-sela tombol keyboard. Cara membersihkannya cukup mudah yaitu dengan mencabut terlebih dahulu tombol keyboard yang error lalu bersihkan dibagian bawahnya.

5. Melakukan Update OS Perangkat

Jika empat langkah di atas masih belum bisa mengatasi keyboard yang error. Maka pengguna bisa melakukan update pada OS yang digunakan perangkat. Hal itu dikarenakan OS window yang semakin canggih dapat mempengaruhi kinerja keyboard.

Contohnya saja jika pengguna menggunakan windows versi lama, maka coba untuk mengeditnya. Pengguna cukup membuka menu setting dan pilih opsi update & security. jika sudah dipilih, maka silahkan pengguna update windowsnya ke versi yang terbaru. Hal itu bertujuan agar keyboard kembali berfungsi dengan normal.

BACA JUGA :  5 Cara Mengembalikan Layar Laptop yang Melebar dengan Windows yang Berbeda

Demikian penjelasan cara memperbaiki keyboard laptop yang error. Semua cara di atas sangatlah mudah untuk dilakukan dan dijamin berhasil. Namun jika permasalahan keyboard sudah berat, barulah pengguna bisa membawanya ke jasa service.