5 Cara Memperbaiki Keyboard Laptop yang Error Tidak Berfungsi

Namun, jika terjadi masalah ketika sedang asik mengetik, maka bisa menonaktifkan terlebih dahulu fungsi numlock yang aktif. Cara untuk mematikan fungsi numlock ini sangatlah mudah. Pengguna cukup menekan tombol numlock yang ada pada keyboard sampai lampu pertandanya mati.

Namun perlu pengguna ingat, setiap perangkat memiliki tampilan yang berbeda. Jadi, bila di keyboard perangkat pengguna tidak ada tombol numlock, bisa menekan Fn dan F1 secara bersama.

3. Mengecek Tampilan Bahasa Pada Keyboard

Langkah ketiga jika dua cara tadi tidak berhasil yaitu dengan mengecek tampilan bahasa yang ada pada perangkat pengguna. Sebab biasanya keyboard memiliki settingan sendiri karena komponen komputer yang satu ini merupakan alat penting.

BACA JUGA :  Spesifikasi Laptop Untuk PUBG Agar Main Lebih Optimal

Settingan tersebut terkadang membuat huruf dan bahasa yang beda dapat menjadi masalah bagi penggunanya. Oleh karena itu, pengguna perlu mengecek terlebih dahulu ketika keyboard mengalami masalah.

Sebab bisa jadi masalah tersebut datang dari settingan keyboard itu sendiri. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir berlebihan, karena hal tersebut masih bisa ditangani sendiri. Daripada pengguna membawanya ke jasa service yang dapat mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

4. Membersihkan Keyboard

Cara memperbaiki keyboard laptop yang error ketiga yaitu dengan membersihkannya. Selama ini banyak orang yang mengerjakan tugas pada laptop/PC sambil makan atau minum. Bahkan tak jarang juga remahan dari makanan tersebut jatuh diatas keyboard laptop atau PC.

BACA JUGA :  5 Penyebab Laptop Tiba Tiba Mati Beserta Solusi Praktisnya