Home » Komputer dan Laptop » 5 Cara Memperbaiki Keyboard Laptop yang Error Tidak Berfungsi

5 Cara Memperbaiki Keyboard Laptop yang Error Tidak Berfungsi

by Cah Solo
0 comment
Cara Memperbaiki Keyboard Laptop yang Error

SOLO MEDIA – Kadang kala, keyboard yang terdiri dari tombol-tombol untuk mengetik mengalami kerusakan atau error. Tentunya hal ini cukup menyusahkan, pasalnya bisa menghambat segala pekerjaan. Dengan begitu, ada baiknya untuk mengerti bagaimana cara memperbaiki keyboard laptop yang error secara mandiri di rumah.

Hal itu bertujuan agar pengguna tidak menghabiskan banyak biaya servis. Sebab hal seperti itu masih bisa ditangani sendiri daripada dibawa ke jasa servis komputer. Namun jika permasalahannya sudah terlalu berat dan tidak bisa ditangani sendiri. Maka bisa dibawa ke jasa service. Adapun cara untuk memperbaiki keyboard yaitu:

1. Melakukan Restart

Jika pengguna sedang asyik mengerjakan tugas, lalu tiba-tiba keyboard mengalami masalah. Maka jangan panik terlebih dahulu, sebab masih bisa ditangani sendiri. Jadi, pengguna tidak perlu membawanya ke jasa service. Cukup dengan melakukan restart pada laptop atau PC yang pengguna pakai.

BACA JUGA :  5 Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Nyala Tapi Lampu Power Hidup

Masalah tersebut biasanya sering terjadi karena pemakaian perangkat yang berlebihan atau terlalu lama. Sehingga menyebabkan mesin laptop atau PC menjadi panas dan menyebabkan adanya permasalahan.

Jadi, untuk memperbaikinya cukup melakukan cara yang sederhana seperti tadi yang dibahas yaitu dengan merestart PC atau laptop. Cukup mudah, bukan?

2. Mematikan Fungsi Numlock

Langkah kedua yaitu bisa dengan mematikan fungsi numlock. Biasanya ketika seseorang menghidupkan komputer. Maka keyboard sudah terotomatis mengaktifkan fungsi numlock tanpa disadarinya.