Home » Provider dan Jaringan » Cara Memperbaiki Kartu SIM yang Terblokir dan Ciri-cirinya, Jangan Panik!

Cara Memperbaiki Kartu SIM yang Terblokir dan Ciri-cirinya, Jangan Panik!

by Cah Solo
0 comment
Cara Memperbaiki Kartu yang Terblokir

SOLO MEDIA – Tidak sedikit pengguna yang tahu cara memperbaiki kartu yang terblokir saat ini. Zaman yang semakin canggih ini tentunya banyak cara yang bisa dilakukan. Tidak perlu khawatir jika pengguna mengalami masalah tersebut.

Kartu yang sudah terlanjur terblokir bisa dikembalikan seperti semula lagi. Banyak sekali penyebab kartu bisa sampai terblokir. Mudah sekali untuk mengaktifkannya kembali. Berikut ini cara mengembalikan kartu terblokir dan ciri-cirinya:

Cara Mengembalikan Kartu Terblokir

Banyak pengguna yang pusing saat kartunya terblokir. Sebab pengguna akan susah mengirim SMS, telepon, dan melakukan akses data. Simak cara memperbaiki kartu SIM yang terblokir di bawah ini:

BACA JUGA :  5 Cara Test Kecepatan Internet IndiHome, Mudah dan Akurat!

1. Mendatangi Pusat Layanan Operator

Cara yang pertama adalah mendatangi pusat operator di sekitar lokasi tempat tinggal. Biasanya di setiap kota terdapat pusat layanan berbagai jenis operator. Proses penggantian atau perbaikan kartu ini biasanya membutuhkan waktu yang lama hingga kartu bisa kembali dipakai.

Saat mendatangi kantor pusat layanan bisa membawa kartu tanda pengenal atau identitas dan jangan lupa juga kartu SIM yang terblokir. Pihak operator akan membantu kesulitan pengguna dengan menawarkan berbagai penawaran.

2. Membuka Blokir dengan Kode PUK

Kode PUK adalah kode khusus yang disediakan oleh provider. Berfungsi untuk membuka blokir kartu yang disebabkan oleh pengguna lupa nomor PIN. Sebab jika pengguna melakukan kesalahan saat memasukkan nomor PIN sebanyak tiga kali maka kartu akan terblokir.

BACA JUGA :  5 Fungsi Kuota Internet Lokal yang Perlu Diketahui