Home » 💡 Tekno Tips » 3 Cara Memindahkan Koin Shopee ke ShopeePay, Yuk Dicoba!

3 Cara Memindahkan Koin Shopee ke ShopeePay, Yuk Dicoba!

by Cah Solo
0 comment
Cara Memindahkan Koin Shopee ke ShopeePay

SOLO MEDIA Setelah melakukan transaksi pembayaran tertentu atau mengikuti event, biasanya pengguna Shopee akan memperoleh cashback berupa koin. Banyak kejadian koin hangus karena pengguna bingung cara menggunakannya. Ternyata, terdapat cara memindahkan koin Shopee ke Shopeepay agar cashback dapat lebih mudah digunakan.

Sebelum menukar koin, pengguna harus memastikan akun ShopeePay-nya terverifikasi. Jumlah minimal koin untuk ditukarkan adalah 11.000 koin, serta memiliki saldo ShopeePay minimal Rp 10.000. Tentunya, pengguna juga harus memastikan jaringan internet stabil selama proses tukar koin. Lantas bagaimana cara menukarnya?

Cara Memindahkan Koin Shopee Menjadi Saldo Shopeepay Melalui Alfamart

Apabila disekitar rumah pengguna Shopee terdapat minimarket seperti Alfamart atau merchant lainnya, pengguna bisa melakukan cara ini di sana. Cara ini termasuk paling mudah karena hanya memerlukan aplikasi Shopee dan melakukan pembayaran melalui Alfamart saja. Begini caranya:

  • Pengguna bisa membuka aplikasi Shopee, kemudian pilihlah opsi ‘isi Saldo ShopeePay’.
  • Pilihlah metode pembayaran melalui ‘Alfamart’. Klik ‘Konfirmasi’ setelah itu.
  • Masukkanlah nominal top up yang diinginkan. Pastikan jumlah yang di top up dua kali dari nominal koin Shopee yang dimiliki. Lalu klik ‘Bayar Sekarang’.
  • Pergilah langsung ke kasir, katakan pada kasir bahwa pengguna ingin melakukan top up ShopeePay, dan akan membayar melalui ShopeePay.
  • Perlihatkan barcode pembayaran pengguna melalui menu ‘Kode Bayar’ di ShopeePay. Jangan lupa centang opsi ‘Tukar Koin’. Setelah itu kasir akan melakukan scan pada barcode pembayaran.
  • Setelah ini semua koin Shopee sudah beralih menjadi saldo ShopeePay.
BACA JUGA :  Cara Reset Hp Samsung Tanpa Menghapus Data dengan Mudah

Cara Memindahkan Koin Shopee Melalui Situs Online Ahlipulsa.com

Menggunakan situs online sebagai cara memindahkan koin Shopee ke ShopeePay adalah salah satu alternatif yang bisa dilakukan. Tentunya, pemindahan koin ini tidak akan membuat pengguna harus keluar rumah, dan ramah memori penyimpanan karena tidak perlu mengunduh aplikasi. Begini langkah-langkahnya:

  • Bukalah situs https://ahlipulsa.com/ melalui browser. Lakukanlah register untuk pengguna baru, atau login untuk pengguna yang sudah memiliki akun.
  • Gulirkan layar sampai ke bagian form order. Kemudian ubahlah menu ‘pulsa menjadi ShopeePay’.
  • Masukkanlah nomor handphone akun ShopeePay milik pengguna, kemudian tentukan jumlah saldo ShopeePay yang ingin di-top up. Pilih metode pembayaran Qris (terdapat ShopeePay didalamnya).
  • Kemudian, klik ‘order sekarang’, lalu screenshot-lah kode QR dan simpan. Setelah itu bukalah aplikasi Shopee, lalu pilihlah ikon ‘scan’. Pilih juga ikon ‘galeri’, lalu pilihlah hasil screenshot kode QR barusan, kemudian beri tanda centang.
  • Klik ‘Lanjutkan’ untuk melanjutkan pembayaran. Pengguna bisa memilih metode pembayaran ShopeePay, setelah itu tukarkanlah koin yang pengguna miliki.
  • Pilih ‘bayar sekarang’ dan masukkanlah ‘PIN ShopeePay’. Setelah ini, koin Shopee sudah dipindahkan menjadi saldo ShopeePay.
BACA JUGA :  Cara Merubah Email FB yang Diretas Beserta Penyebabnya

Cara Memindahkan Koin Shopee Memakai Aplikasi Pulsalapak

Aplikasi Pulsalapak adalah sejenis ‘Warung Virtual’ yang menyediakan berbagai layanan untuk membeli kuota, pulsa, dan banyak lagi. Cara ini termasuk cara yang cepat dan mudah. Yang penting, pastikan pengguna memenuhi syarat seperti syarat-syarat sebelumnya. Begini cara menggunakannya:

  • Ketiklah ‘Pulsalapak’ pada kolom pencarian Google Play Store, kemudian unduh dan install aplikasi tersebut.
  • Jika sudah, bukalah aplikasi untuk melakukan registrasi dan membuat akun baru.
  • Isi saldo Pulsalapak dengan metode pembayaran ShopeePay. Tukarkan koin Shopee yang ada sampai habis untuk membantu membayar.
  • Apabila saldo aplikasi Puspalapak sudah berhasil, gunakan saldo tersebut untuk mengisi saldo ShopeePay.

Itulah 3 cara memindahkan koin Shopee ke ShopeePay yang bisa pengguna pilih. Dengan adanya ketiga cara tersebut, pengguna tidak perlu takut koin akan hangus lagi akibat lama tidak digunakan. Memperoleh cashback koin yang banyak akan membuat pengalaman berbelanja semakin menyenangkan.

BACA JUGA :  Cara Reset Akun BPJS Ketenagakerjaan, Tidak Perlu Ke Kantor