Home » Komputer dan Laptop » 6 Cara Cek Garansi Laptop Acer, Mudah dan Praktis

6 Cara Cek Garansi Laptop Acer, Mudah dan Praktis

by Cah Solo
0 comment
cara cek garansi laptop Acer

SOLO MEDIA – Bagi pengguna Acer yang membeli laptop baru pastikan untuk cek garansi laptop Acer terlebih dahulu. Sebab PT. Acer selalu memberikan garansi pada tiap seri laptop. Caranya cukup mudah untuk dilakukan dan ada berbagai cara.

Apabila suatu saat ada masalah pada laptop maka pengguna dapat melakukan klaim pada garansi laptop. Adanya garansi juga merupakan tanda laptop yang pengguna beli adalah produk asli. Berikut adalah cara cek garansi laptop Acer :

1. Cek Kartu Garansi Dari Pihak Acer

Saat pengguna membeli laptop pasti akan ada kartu garansi laptop. Kartu tersebut harus disimpan baik-baik dan usahakan jangan sampai hilang. Kartu garansi berisi nomor seri laptop yang pengguna beli. Adanya nomor seri tersebut akan menjadi syarat untuk klaim garansi.

BACA JUGA :  Urutan Processor Laptop Terbaik yang Bisa Dibuktikan Kualitasnya

Pengguna yang mendapat kartu garansi maka dapat dipastikan membeli laptop Acer yang asli dan resmi. Sebab laptop yang memiliki kartu garansi resmi akan lebih memudahkan saat ingin klaim garansi suatu saat nanti.

2.  Cek dari Stiker Garansi

Hampir sama seperti sebelumnya yaitu adanya stiker hologram garansi juga menandakan kalau produk Acer asli. Biasanya stiker ini terdapat di bawah keyboard pada laptop. Jika membeli produk laptop yang asli pastinya terdapat stiker hologram ini.