Home » WhatsApp » Cara Buat Tulisan Miring di Whatsapp Dengan Mudah

Cara Buat Tulisan Miring di Whatsapp Dengan Mudah

by Cah Solo
0 comment
Cara Buat Tulisan Miring Di Whatsapp

SOLO MEDIA – WhatsApp saat ini telah mengizinkan para penggunanya untuk menggunakan berbagai macam bentuk format teks mulai dari, miring, coret, tebal hingga monospace. Para pengguna WhatsApp dapat menggunakan format teks miring dengan mengetahui bagaimana cara buat tulisan miring di Whatsapp terlebih dahulu.

Fitur penggunaan format teks ini sangat berguna untuk menekankan suatu kalimat pernyataan agar lebih diperhatikan oleh para pembaca chat WhatsApp tersebut. Handphone Android dan iPhone sebenarnya memiliki cara penggunaan format teks yang bisa dikatakan sama. Simak penjelasannya berikut.

Cara Membuat Tulisan Miring Di Whatsapp Secara Manual

Cara buat tulisan miring di Whatsapp dapat dilakukan dengan menggunakan underscore dan shortcut pada teks yang para  pengguna WhatsApp inginkan. Adapun langkah-langkah untuk membuat teks berformat miring ini tidak memerlukan aplikasi tambahan. Untuk lebih jelasnya dapat diperhatikan di bawah ini.

BACA JUGA :  5 Cara Mengatasi WA Pending Padahal Internet Lancar

1. Menggunakan Tanda Underscore

Para pengguna WhatsApp yang ingin menggunakan format teks miring pada teks di chat WhatsApp dapat dilakukan dengan menggunakan tanda underscore (_). Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan selengkapnya dapat diperhatikan di bawah ini.

  • Buka ruang obrolan WhatsApp yang ingin dibalas.
  • Ketik kalimat yang diinginkan dan beri tanda underscore (_) di awal kalimat dan di akhir kalimat.
  • Kemudian klik kirim, maka teks tadi sudah menjadi teks dengan format miring

2. Menggunakan Shortcut

Penggunaan format teks miring pada chat WhatsApp biasanya untuk menandai bahasa asing. Selain menggunakan tanda underscore, pengguna juga dapat menggunakan shortcut. Langkah-langkah yang harus dilakukan untuk membuat format teks miring pada chat WhatsApp sangatlah mudah, selengkapnya dapat diketahui berikut ini.

BACA JUGA :  Cara Mengunci WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan, di iPhone dan Android
  • Buka chat di aplikasi WhatsApp seperti biasa.
  • Pada kalimat yang akan dikirim tahan teks selama beberapa saat lalu pilih format coret.
  • Kemudian klik kirim, maka teks tadi menjadi miring.

Cara Membuat Tulisan Miring Di WhatsApp Berdasarkan Tipenya

Format teks yang disediakan oleh pihak WhatsApp ini memiliki berbagai tipe, dimana setiap tipe memiliki cara penggunaan yang sedikit berbeda. Untuk menerapkan tulisan miring pada teks whatsApp berdasarkan tipenya, pengguna dapat menggunakan bantuan dari Free Generator, yaitu sebagai berikut:

1. Tulisan Miring Tipe Bold

Menggunakan format teks tebal pada teks di chat WhatsApp untuk memperjelas teks tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan bantuan dari Free Generator. Informasi selengkapnya dapat dibaca berikut ini.

  • Ketik kalimat yang diinginkan pada kolom yang disediakan.
  • Kemudian pilih bold untuk membuat format tulisan miring tipe bold.
  • Lalu tunggu beberapa saat hingga tulisan tersebut muncul.
  • Setelah itu salin dan pastekan di ruang obrolan WhatsApp.
BACA JUGA :  5 Cara Membuka Chat WA yang Sudah Dihapus Permanen

2. Tulisan Miring Tipe Reguler

Selain mengubah tulisan menjadi miring tipe tebal pada chat WhatsApp, pengguna juga dapat mengubah teks menjadi miring tipe reguler dengan menggunakan Free Generator. Untuk membuatnya, bisa simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

  • Ketik teks yang diinginkan pada kolom di Free Generator.
  • Kemudian pilih reguler untuk membuat format tulisan menjadi tipis.
  • Selanjutnya tunggu hingga editan selesai.
  • Setelah itu, salin teks dan tempel di kolom chat WhatsApp dan bisa digunakan untuk berbagai kepentingan komunikasi di WhatsApp.

Itulah cara buat tulisan miring di Whatsapp yang dapat dilakukan tanpa menggunakan aplikasi atau dengan menggunakan Free Generator. Format teks ini biasanya dimanfaatkan sebagai sarana untuk copywriting marketing dalam rangka mempromosikan suatu produk atau jasa yang dilakukan melalui WhatsApp bisnis.