Wisata Candi Bubrah Klaten, Lokasi, HTM dan Jam Buka

Candi Bubrah Klaten adalah situs bersejarah di Jawa Tengah yang cocok untuk destinasi wisata. Rasanya akhir tahun semakin dekat bagaimana kalau liburannya ke candi bubrah saja.

Selain bisa melepaskan rasa penat selama setahun ke belakang tentu saja di sini bisa tahu banyak sejarah. Sayangnya masih banyak yang belum tahu pasti dimana lokasi candi bubrah ini.

Wisata
Candi Bubrah
Alamat Dukuh Bener, Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah.
Kabupaten Klaten
Provinsi Jawa Tengah
Maps

Candi Bubrah

Lokasi, HTM dan Jam Buka Candi Bubrah Klaten

Lokasi candi bubrah secara administratif berada di Dukuh Bener, Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah. Bagi para wisatawan luar Klaten tentu bisa minta bantuan ke Google Maps.

BACA JUGA :  Umbul Pluneng Tirtomulyani Pemandian di Klaten yang Menyegarkan

Candi ini dari jam 06.00 – 18.00 setiap hari membuat wisatawan bisa mengelilingi candi bubrah seharian. Karena bukanya juga setiap hari tentu saja wisatawan bebas untuk datang ke tempat ini.

Untuk harganya tentu saja murah karena per orang hanya akan dibandrol 10K saja. Jadi, pastikan untuk ke candi bubrah ajak teman atau keluarga di rumah sekalian.

Candi Bubrah

Daya Tarik Candi Bubrah Klaten

Biasanya di candi udaranya panas, tetapi selalu saja ada orang yang ingin liburan ke tempat ini. Ini semua tentu tempat tersebut memiliki banyak sekali daya tarik seperti yang ada di bawah ini:

1. Kereta untuk Berkeliling Candi

Daya tarik dari Candi Bubrah Klaten tentu saja karena di tempatnya ada kereta yang bisa dinaiki oleh penumpang. Jadi, jika memang merasa tidak ingin jalan kaki tentu saja bisa naik kereta ini untuk berkeliling hanya dengan 10K saja.

BACA JUGA :  Bukit Pertapan Klaten, Dulu Untuk Bertapa Sekarang Jadi Wisata

2. Mobil Golf

Hal menarik dari tempat ini ada juga penyewaan mobil golf, bisa bayangkan karena jalan kaki untuk berkeliling di area yang luas akan lelah tentu bisa sewa mobil golf ini. Tentunya selain tidak lelah juga akan menikmati pemandangan dengan mudah.

3. Sepeda

Di sini juga ada penyewaan sepeda sehingga wisatawan yang ingin mengelilingi candi bisa gunakan sepeda tanpa capek jalan kaki. Namun, pastikan siapkan uang untuk menyewa sepeda di tempat ini.

4. Berada di Kawasan Candi Prambanan

Karena memang kawasannya ada di Candi Prambanan tentu saja setiap tiket yang dibeli sudah include bisa berkeliling ke Candi Prambanan. Jadi, tidak heran banyak yang ingin liburan ke tempat ini.

BACA JUGA :  Pesona Umbul Susuhan Klaten, Lokasi, HTM dan Jam buka

5. Banyak Spot Instagramable

Karena ini tempat bersejarah tentu saja ada banyak spot instagramable yang sayang sekali jika dilewatkan. Pastikan jika berwisata kesini membawa kamera yang bagus dan jangan lupa share ke media sosial.