Jasa Pesanan Paket Aqiqah Solo Terpercaya

Sebagai umat Islam, sudah sepatutnya untuk mengikuti apa yang disunnahkan Rasulullah SAW. Salah satunya yaitu tradisi ketika anak Anda lahir. Acaranya cukup merepotkan bila dilakukan sendiri. Daripada bingung, sekarang telah tersedia jasa aqiqah Solo yang bisa diandalkan. Anda bisa melakukan pemesan dari kota mana saja, terutama Kota Solo.

Aqiqah Sebagai Sunnah dari Rasulullah SAW

Sebagai salah satu sunnah dari Rasulullah SAW, aqiqah dilakukan ketika bayi berumur seminggu dari kelahirannya. Pelaksanaan tradisi ini sebisa mungkin tidak boleh terlewat sampai 21 hari. Hal yang paling utama di sini adalah, dilakukannya penyembelihan kambing.

Untuk kriteria kambing pun ada ketentuannya. Bagi bayi laki-laki, sekiranya menyembelih dua ekor dan perempuan satu saja sudah cukup. Sementara jenis kelamin hewannya, sebisa mungkin dicarikan yang jantan. Kalau tidak dapat, boleh memakai betina asalkan sehat dan gemuk.

Dengan adanya kriteria seperti itu, sudah pasti membuat Anda merasa kerepotan. Belum lagi dengan banyaknya tamu undangan yang datang, sanak saudara berkumpul dan mengurus anak sendiri. Oleh karena itu, banyak masyarakat memasrahkan semuanya pada jasa aqiqah.

Pelayanan dari Jasa Aqiqah Solo

Seperti yang telah disinggung di atas, bahwa kegiatan ini biasanya dipasrahkan kepada jasa Aqiqah langsung. Tidak perlu memikirkan ketepatan, kecepatan dan kehalalannya, karena selalu dijaga dengan baik. Beberapa pelayanan yang bisa dapatkan, di antaranya:

1. Pemilihan Kambing Berkualitas

Jasa pesanan Aqiqah Solo mengutamakan lebih dulu pemilihan kambing sebagai syarat utama tradisi ini. Seperti yang telah disyaratkan oleh beberapa hadits bahwa hewan harus sehat, gemuk serta tidak terdapat penyakit di dalam tubuhnya.

Selain itu, umur dari kambingnaya sendiri sekiranya satu tahun, dengan jumlah yang disembelih dua ekor bagi laki-laki dan satu untuk perempuan. Hal ini sangat penting untuk dilakukan agar niat serta barokahnya tercurah pada si bayi.

Kambing pun disembelih dengan cara yang benar, memakai pisau habis diasah dengan satu kali torehan pada nadi leher. Sehingga, didapatkan daging halal setelah itu. Kalau tidak, maka proses penyembelihan seperti menyiksa hewan serta jatuhnya akan haram.

2. Beragam Menu Pilihan Disediakan

Setelah di sembelih, daging akan dimasak semuanya. Tidak ada yang tersisa, dijual atau dibagikan secara mentahan, karena hal tersebut juga masuk ke dalam sunnah aqiqah. Untuk menu masakannya sendiri ada beragam.

Anda bisa memilih beberapa menu yang disediakan di sini, mulai dari dimasak gulai, sate, tongseng, krengsengan, rendang atau lainnya. Disertai beragam pelengkap seperti cap tjay, bakmi, sambal goreng, oseng-oseng buncis dan masih banyak lagi.

Di samping itu, Anda juga bisa memadukan menu di atas sesuai keinginan masing-masing jika dirasa ingin varian lainnya. Jangan lupa untuk selalu berkonsultasi lebih dulu dengan customer service agar pesanannya sesuai harapan.

3. Pengemasan Menarik

Selesai dengan menu masakan, sekarang beralih ke pengemasan. Di tempat ini, Anda berhak mendapatkan kemasan nasi box menarik dari jasa pesanan aqiqah Solo. Bisa ditaruh sekalian nama bayi beserta ucapan-ucapan penuh doa di kovernya.

Pilihan kemasannya pun beragam, bisa memakai kardus biasa, wadah bento plastik, ataupun styrofoam untuk makanan. Dengan begitu, bisa lebih praktis dibagikan kepada para tamu. Apalagi jikalau mereka berniat membawanya pulang.

Adapun beberapa pelanggan yang menghendaki untuk mengadakan prasmanan. Hal tersebut juga bisa diatur di sini. Asalkan, selalu sebutkan dulu bagaimana rencana Anda mengadakan aqiqah dan kriteria penyajiannya saat acara berlangsung.

4. Layanan Pesan Antar

Agar Anda tidak kerepotan menyuruh orang mengambil pesanan, jasa Aqiqah Solo juga menyertakan layanan pesan antar yang bisa mengantarkan langsung ke rumah Anda. Prosesnya pun cepat dan dilakukan secara hati-hati.

Karena kepuasan pelanggan merupakan hal paling utama, jadi selalu dipastikan untuk mengantarkannya sampai ke tujuan tepat waktu. Oleh karena itu, bila Anda mengehendaki layanan jenis ini, jangan lupa untuk menyebutkan saat pemesanan berlangsung.

Layanan ini pun sudah masuk dalam biaya awal, sehingga tidak perlu ada tambahan lagi. Dengan adanya pesan-antar, Anda bisa lebih fokus mengerjakan hal lain serta tidak perlu repot mengambilnya. Jadi, acara aqiqah dapat berjalan lancar.

5. Inshaa Allah Halal dan Sesuai Syariat

Sebagai umat Islam, sudah sepatutnya untuk selalu mengutamakan kehalalan dalam makanan dan menjalankan apapun sesuai syariat yang telah ditetapkan. Jasa pesanan Aqiqah Solo sebisa mungkin menjaga hal tersebut.

Ketika melakukan pemesanan, jangan lupa juga untuk menyebutkan nama lengkap anak beserta ayahnya agar ketika masakan jadi bisa langsung didoakan. Begitulah sunnah menganjurkan saat aqiqah berlangsung.

Sehingga, apa yang telah Anda niatkan diawal terhadap acara ini bisa membawa barokah dan rahmat tersendiri bagi putra-putrinya. Kelak, mereka akan tumbuh sebagai pribadi santun, sopan, dapat menjalankan syariat agama dengan baik, serta berbakti kepada orang tua. Aamiin.

Menjalankan setiap syariat dari Rasulullah SAW serta hadits-hadits shahih merupakan suatu hal yang mulia. Aqiqah Solo berusaha sebaik mungkin agar segala niat terhadap acara tersebut bisa menjadi ibadah tersendiri, menurunkan banyak pahala serta membawa karunia bagi anak Anda.

error: Content is protected !!