Apakah Perbedaan Internet Dengan Intranet? Simak Penjelasannya Berikut!

SOLO MEDIA – Di era yang serba maju ini pertanyaan tentang apakah perbedaan internet dengan intranet kerap dilontarkan oleh banyak orang. Kedua hal tersebut tentu sangat berbeda, hanya mempunyai satu kesamaan yaitu dapat menghubungkan perangkat satu dengan yang lain. Jangkauan jaraknya pun berbeda.

Internet telah diketahui oleh khalayak luas bahwa bisa menjangkau ke seluruh area, bahkan seluruh dunia bisa terjangkau internet. Hal berbeda terjadi pada intranet yang lebih menjangkau area kecil, tidak sebesar internet. Maka dari itu, simak dengan seksama pengertian dan perbedaannya berikut.

Pengertian Internet dan Intranet

Internet dan juga intranet menjadi dua jaringan dengan fungsi serta karakteristik yang berbeda. Perbedaan keduanya dapat dipahami dengan baik jika pengguna menyimak ulasan ini secara seksama. Terutama di era sekarang ini yang mengharuskan orang harus melek terhadap perkembangan yang ada.

BACA JUGA :  5 Cara Mengatasi Tiktok Tidak Ada Koneksi Internet, Dijamin Ampuh!

Banyak pertanyaan mengenai apakah perbedaan internet dengan intranet yang kerap dilontarkan oleh orang-orang. Keduanya tentu mempunyai makna yang saling bertolak belakang dan hal tersebut disebut dengan perbedaan. Meskipun namanya mirip, intranet dan internet adalah hal yang berbeda.