Home » 💡 Tekno Tips » Ketahui Apakah Android TV Box Harus Pakai Internet dan Cara Pemasangannya!

Ketahui Apakah Android TV Box Harus Pakai Internet dan Cara Pemasangannya!

by Cah Solo
0 comment
Ketahui Apakah Android TV Box Harus Pakai Internet dan Cara Pemasangannya!

Pemasangan yang akan dijelaskan juga dapat dilakukan dengan mudah oleh pengguna sendiri tanpa perlu memanggil bagian service dari pihak TV. Beberapa cara yang untuk melakukan pemasangan TV box android yang baik dan benar akan dibahas pada penjelasan berikut ini.

1. Menggunakan Sambungan Dari Kabel HDMI

Dalam pemasangan segala jenis TV, jenis kabel penyambung HDMI ini memang sudah tidak asing lagi karena kegunaannya yang paling utama. Sebuah TV box berbasis android ini memiliki sebuah kotak kecil yang dipasang tidak jauh dari tempat TV berada untuk disambungkan.

Sedangkan dalam proses penggabungannya sendiri terkadang kabel yang sudah tersedia sebelumnya tidak cukup panjang atau tidak dapat tersambung dengan baik. Dengan menggunakan sambungan kabel HDMI ini, maka bagian layar TV dan box tadi akan tersambung sempurna dan bisa langsung dinyalakan.

BACA JUGA :  3 Cara Merubah MP4 ke MP3, Bisa Pakai PC atau Android!

2. Menggunakan Bantuan Aplikasi

Jika pengguna merasa menyambungkan kabel HDMI terlalu sulit padahal kabel yang tersedia dapat tersambung, maka cara lainnya adalah dengan aplikasi. Beberapa pengguna yang tidak ingin ribet biasanya akan langsung saja mengunduh aplikasi TV box android pada laman google play store.

Yang menarik adalah pengunduhan yang dilakukan juga bisa melalui ponsel berbasis android yang nantinya akan dihubungkan pada TV box pengguna. Cara menggunakan aplikasi tersebut adalah dengan melakukan langkah sebagai berikut :

  • Siapkan aplikasi yang sudah diunduh sebelumnya.
  • Nyalakan power pada tombol yang ada di box.
  • Dekatkan posisi ponsel dengan box tersebut.
  • Buka aplikasi dan masuk dengan email yang tersambung.
  • Buat password pengguna TV box android.
  • Pilih opsi menu ‘Sambungkan Pada Televisi’.
  • Masukkan kode yang terdapat pada ujung kanan box.
  • Jika sudah, klik ‘Pair’.
  • Tunggu beberapa saat hingga TV tersambung secara otomatis.
BACA JUGA :  3 Cara Memindahkan Koin Shopee ke ShopeePay, Yuk Dicoba!

Demikian jawaban yang diberikan terkait pertanyaan pengguna apakah android TV box harus pakai internet dan sederet informasi terkait cara pemasangannya. Pastikan jika pengguna juga memiliki koneksi internet yang kuat dan mumpuni pada rumah yang terpasang sebagai penunjang siaran yang ada.