Akibat Gula Darah Tinggi Dan Pencegahannya yang Perlu Anda Tahu

Akibat gula darah tinggi – Tahukah Anda bahwa Indonesia menduduki posisi 10 besar di antara negara-negara dengan jumlah penderita diabetes terbanyak di dunia?

Penemuan WHO pun menunjukkan bahwa semakin lama penderita diabetes makin banyak terjadi pada orang dengan usia yang masih produktif.

Hal ini menunjukkan bahwa resiko diabetes tidak hanya mengancam mereka yang sudah tua saja namun Anda yang masih muda pun punya resikonya.

Apalagi jika punya keluarga dengan riwayat diabetes atau penyakit kardiovaskular, memiliki kolesterol tinggi, darah tinggi, kelebihan berat badan, gula darah tinggi saat hamil, dan juga merokok.

Diabetes merupakan penyakit yang membuat kadar gula darah jadi tinggi. Apa saja akibat gula darah tinggi dan pencegahannya apa saja yang harus dilakukan?

BACA JUGA :  12+ Cara Herbal Untuk Penurun Kolesterol dari Buah dan Makanan

Akibat gula darah tinggi bagi tubuh dan pencegahannya

Gula darah yang normal saat sedang puasa atau tidak habis makan adalah di bawah 100 mg/dl sedangkan setelah makan kadar gula akan naik hingga di bawah 140 mg/dl, di atas itu maka gula darah Anda bisa dikatakan sedang tinggi.

Menjaga gula darah tetap dalam level yang normal sangat penting bagi yang masih sehat, sudah pre-diabetes, atau bahkan sudah mengidap diabetes.